• 08124202015
  • BTP Grand Central No. 12, Makassar
  • 08124202015
  • BTP Grand Central No. 12, Makassar

STIK Famika Makassar Resmi Berubah Status Jadi Universitas

Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika kini resmi berubah status menjadi Universita Famika Makasar, Sabtu (27/07/2024). 

Perubahan status STIK Famika ke Universitas Famika Makassar ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Kementrian Pendidikan RI oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Dr. H. Andi Lukman, M.Si, kepada Kerja Yayasan Fani Mitra Karya (FAMIKA) Tabita Nazara S. Psi di Aula lantai II Universitas Famika Jalan Bumi Tamalanrea Blok M No. 12.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Dr. H. Andi Lukman, M.Si dalam sambutannya meminta kepada pihak kampus untuk segera membentuk Kabinet Universitas Famika, utamanya segera melakukan pemilihan Rektor. 

" Jadi saya minta kepada yayasan atau Universitas Famika untuk segera memilih Rektor, agar aktifitas di kampus bisa berjalan dengan baik, " Jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Fani Mitra Karya (FAMIKA) mengatakan dengan beriubahnya status dari STIK ke Universitas pihaknya akan kembali bekerja keras memajukan kampus ini, menjadi Universitas yang jauh lebih baik dari sebelumnya. 

" Tentunya kita akan lebih bekerja keras, seperti saat pertama mengawali memajukan STIK ini, " Singkatnya. 

Acara penyerahan Surat Keputusan Perubahan status Ini di hadiri oleh Sejumlah dosen, mahasiswa dan Alumni STIK Makassar.